Sensor Gerak Raspberry Pi menggunakan sensor PIR

Dalam akademis ini, kami sedang membangun sensor gerakan Raspberry Pi yang menggunakan sensor PIR (Passive Infrared Sensor).

Sensor PIR adalah perangkat yang mudah tetapi luar biasa untuk mendeteksi ketika gerakan telah berlalu. Dalam sistem perlindungan mode yang lebih tua, sensor tersebut telah banyak digunakan. Namun, struktur mutakhir maksimum menggunakan video. Saya memberikan penjelasan untuk sepotong tambahan tentang sensor di samping halaman ini.

Untuk membuat misi ini sedikit lebih menarik, kita juga bisa menggunakan speaker piezo setiap kali gerakan terdeteksi. Kedua perangkat ini akan ingin dipasang ke pin GPIO untuk bekerja.

Jika Anda tidak terbiasa dengan elektronik, maka tutorial ini adalah cara terbaik untuk memperkenalkan diri Anda ke bagian dan sirkuit yang luar biasa. Saya sangat menyarankan untuk berinvestasi di papan roti karena akan membuat sirkuit bangunan jauh lebih mudah. Peralatan

Untuk mencoba tugas ini, Anda mungkin memerlukan beberapa peralatan ini termasuk sensor Raspberry Pi PIR dan speaker piezo. Direkomendasikan

Raspberry Pi

Kartu Micro SD jika Anda menggunakan Raspberry Pi 2, 3, atau empat (8 GB + Recommended)

PIR Sensor

Piezo Speaker

resistoroptional seratus ohm

Ethernet Cord atau Wifi dongle (Ini paling baik diperlukan jika Anda berencana untuk mengendalikan Pi dari jarak jauh)

GPIO Breakout Kit

Papan roti

Kawat Papan Roti

Sementara papan breakout, breadboard, dan kawat tersedia secara opsional, saya cukup menganjurkan menggunakan ini karena mereka akan membuat hidup Anda jauh lebih sederhana. Juga, pastikan untuk memeriksa beberapa kasus Raspberry Pi yang sangat baik yang bisa Anda dapatkan. Video

Jika Anda ingin melihat video dalam perjalanan untuk mencoba sensor gerakan Raspberry Pi ini, maka pastikan untuk menguji video yang bahkan telah saya siapkan di bawah ini.

Pastikan untuk mengamati kami di media sosial atau bergabung dengan milis kami jika Anda menyukai konten kami dan benar-benar ingin hidup diperbarui pada semua tugas ultra-modern.

Adblock memblokir video? Dukung kami dengan cara berlangganan penyedia iklan-longgar kami. Pengaturan Perangkat Keras Sensor Raspberry Pi PIR

Kami akan mengatur sirkuit sederhana yang menggunakan sensor PIR dan juga speaker piezo.

Sensor PIR paling sering terlihat dalam sistem keamanan untuk menekan gerakan sebelum mengirim alarm. Mereka menemukan gerakan setiap kali ada pertukaran suhu inframerah dari subjek pandang mereka.

Sebagian besar sensor PIR memiliki beberapa sekrup yang dapat disesuaikan pada mereka sehingga akan membantu Anda mengubah setiap waktu dan sensitivitasnya. Waktunya akan memungkinkan Anda untuk menunda sebelum berbunyi (Kirim tanda yang berlebihan). (Sekitar empat detik). Sensitivitas adalah berapa banyak gerakan yang perlu muncul sebelum meledak.

Piezo buzzer adalah speaker sederhana yang menghasilkan suara setiap kali zaman modern melakukan perjalanan melaluinya. Di sirkuit ini, buzzer akan memberikan bunyi bip berisik setiap kali sirkuit detektor gerak dibawa.

Papan roti belum tentu merupakan permintaan untuk proyek ini, tetapi saya cukup menyarankan untuk menggunakannya. Papan roti membuat prototyping dan membangun sirkuit jauh lebih mudah.

Anda tidak harus menggunakan papan roti seperti saya, Anda benar-benar dapat menghubungkannya segera ke Raspberry Pi.

Untuk merakit sirkuit pasti melakukan yang berikutnya.

1. Jalankan pin lantai ke rel tanah di papan roti.

2. Jalankan pin 5v ke rel menguntungkan di papan roti.

Tiga. Hubungkan buzzer piezo ke pin 7 (Kabel merah) dan rel yang mengerikan (Black twine).

4. Jalankan kabel dari pin 11 ke papan roti. Tempatkan resistor 100-ohm di stop kawat. Kemudian bergabunglah dengan ini sebanyak kabel kuning sensor PIR.

Lima. Sekarang untuk sensor PIR menjalankan kawat merah ke garis 5v dan kawat hitam ke rel lantai di papan roti. Pengaturan Perangkat Lunak Sensor Gerak Raspberry Pi

Untuk mewujudkan sirkuit sensor Raspberry Pi Motion kami, kami perlu melakukan sedikit pemrograman. Pemrograman ini sangat halus dan mirip dengan pengantar kami yang dipasang pada pin Raspberry Pi GPIO adalah cara yang bagus untuk meneliti dasar-dasar Python.

Pertama, pada Pi Anda masukkan perintah berikut untuk membuat skrip Python dan kargo di editor teks nano.sudo nano motion_sensor.py

Jika Anda tidak ingin mengetik skrip keseluruhan yang Anda bisa tanpa menunda beban, membuka ritsleting dan memasukkan folder skrip pada Pi dengan menggunakan masuk ke instruksi di bawahnya.

Atau, Anda juga dapat mengunduhnya langsung dari halaman GitHub saya.sudo wget https://github.com/pimylifeup/motion_sensor/archive/grasp.zipunzip master.zipcd ./motion_sensor-master

Saya akan menjelaskan secara singkat apa yang masing-masing bagian dari kode lakukan.

Pertama, kami mengimpor paket GPIO dan waktu Python karena kami dapat membutuhkannya dengan tujuan untuk terlibat dengan pin GPIO dan juga menjeda skrip kami.

Kami menetapkan tiga variabel, dua yang utama adalah referensi ke pin kami, dan akibatnya saya telah menyebutkan dengan benar. Variabel bangsa modern adalah tempat kita dapat berbelanja negara sensor kita. Jika itu nol, maka itu mil off, atau 1 pendekatan itu telah diaktifkan.

Untuk tutorial ini, kami dapat mengatur mode GPIO kami untuk merujuk penomosan fisik pin di tempat penomosan yang sebenarnya. Penomoan ini adalah sentuhan yang lebih mudah untuk dipahami karena semua pin diberi nomor.

Kami juga mengatur pin GPIO kami untuk menjadi output atau input. Misalnya, kami ingin mendeteksi gerakan sehingga sensor PIR kami dapat input. Di sisi lain, buzzer piezo kami perlu bertindak sebagai output.impor RPi.GPIO sebagai GPIOimport timepir_sensor = 11piezo = 7GPIO.setmode(GPIO. BOARD)GPIO.setup(piezo, GPIO. OUT)GPIO.setup(pir_sensor, GPIO. IN)current_state = nol

Di bagian selanjutnya, kita memiliki lingkaran yang tak terbatas. Metode loop ini sama sekali tidak akan keluar karena itu mil terus-menerus benar. (Anda masih dapat membatalkan skrip dengan cara menekan ctrl + c di terminal).

Kita mulai dengan bantuan menempatkan naskah untuk tidur selama 0,1 detik. Setelah ini, kita mendapatkan kerajaan sensor modern, dan jika itu jauh 1 (misalnya gerakan yang terdeteksi), maka kita menjalankan kode dalam deklarasi if. Jika bukan 1, maka kita terus memutar terus-menerus memeriksa sensor.

Kode dalam pernyataan jika mengirim buzzer piezo ke berlebihan yang harus memancarkan suara. Script akan melakukan itu untuk 2d kemudian mematikan buzzer. Setelah ini, ia akan menunggu setiap 5 detik sebelum keluar dari pernyataan jika setelah itu memeriksa ulang sensor Raspberry Pi PIR.

Kami juga telah bersarang keluar kode di dalam upaya, kecuali, di blok akhir. Kami telah menyampaikan ini karena kami dapat ingin menerapkan keyboard untuk mencegah skrip. Hal ini juga sangat penting bahwa kita menjalankan GPIO.cleanup() untuk memastikan script kami membersihkan dengan benar. Upaya, selain itu, pada akhirnya kode memungkinkan kita untuk melakukan ini.coba:sementara True:time.sleep(0.1)current_state = GPIO.input(pir_sensor)if current_state == 1:print("GPIO pin %s is %s" % (pir_sensor, current_state))GPIO.output(piezo,True)time.sleep(1)GPIO.output(piezo,False)time.sleep(5)except KeyboardInterrupt:passfinally:GPIO.cleanup()

Setelah Anda selesai beroperasi dalam skrip, sekarang saatnya untuk menampilkannya dan memeriksanya. Untuk mencoba input ini perintah berikutnya.motion_sensor.py python sudo

Jika Anda mengalir di depan sensor Raspberry Pi PIR, maka itu harus menyalakan buzzer piezo dan memancarkan suara.

Jika tidak maka mungkin Anda telah memasang kabel ke pin yang salah, atau mungkin ada kesalahan dalam kode. Jika itu adalah kesalahan kode, Anda mungkin akan melihat kesalahan di terminal Raspberry Pi.

Akademisi ini cukup utama dan paling sederhana awal dari banyak program Anda dapat menggunakan sensor PIR. Anda bisa mendapatkannya menyebabkan semua jenis hal dari sesuatu semudah penghitung (dihitung sebagai orang / motor / hal-hal melampaui itu), Raspberry Pi digicam, memicu naskah yang berbeda dan jauh lebih besar.

Saya ingin Anda mengalami tutorial sensor gerakan Raspberry Pi ini dan telah mampu membangun sirkuit yang keren dan mewujudkannya dengan kode. Jika Anda memiliki komentar, pikiran, masalah atau apa pun, maka merasa longgar untuk menjatuhkan kami komentar di bawahnya.

Dapatkan tutorial yang ditambahkan di kotak masuk Anda setiap minggu.

Posting Komentar

0 Komentar