Fungsi R Basis Pada TR Final

Daftar Isi

Resistor pada basis Tr Final memang sering kita temui pada setiap power amplifier, tetapi tahukah anda apa fungsi dari R basis yang berada di kaki basis TR simpulan.

Fungsi R Basis final biasanya untuk membatasi arus, mempertahankan V bias pada tingkat sebelumnya ( driver ) dan pada akhir itu sendiri supaya kompak menghantar arus, maksimal R basis untuk simpulan adalah 10 ohm itu pun sangat jarang, yg sering dipakai pada power built up yakni 3,3 ohm , bahkan ada yg tdk memakai , karena dianggap TR simpulan match baik dari sisi hfe maupun voltage basis emitter yg biasanya bervariasi dari 0,6 sampai 0,8 volt untuk TR silikon.
Kaprikornus menggantinya dengan nilai diatas dari 10 ohm bukan tindakan bijaksana namun malah mebuat TR selesai tdk bekerja secara optimal .

dalam merakit power amp saya pribadi hanya menggunakan R basis klu dianggap perlu, contohnya sdh main HIGH Voltage . Coba amati Nilai R basis pada TR selesai blazer , biasanya X 4 hanya memakai 0,1 ohm , klu kit pasaran misalnya safari dan suplynya hanya maksimal 45 CT sebaiknya R basis dicopot saja sebab cuma mengurangi dorongan daro driver yg pada umumnya kurang dari kata cukup pada kit psaran biasanya ( ditandai dengan tdk adanya heatsink pada driver atau ada HS tapi dingin saja

 Mаkаrа untuk trаvо 5 аmреr kеbаwаh tіdаk mеnggunаkаn R bаѕіѕ tіdаk dіlеmа juѕtru аkаn mеnсірtаkаn bunуі lеbіh mаntар.

Posting Komentar